5 Elang, Ketika jiwa Pramuka sudah saatnya kembali dikibarkan.

berbicara mengenai pramuka, saya selalu merasa tidak pantas. karena saya pribadi melepaskan diri dari hingar bingar pramuka terlalu dini yaitu awal SMP. tapi bukan berarti saya tidak memiliki kedekatan dengan pramuka. selama Sekolah dasar dari kelas 1 hingga kelas 6 saya adalah pramuka aktif yang senantiasa mengikuti lomba pramuka tingkat daerah hingga nasional. dikhususkan pada tim ketangkasan dan baris berbaris, saya memegang posisi pemimpin. cukup membanggakan bukan?

Setelah itu saya sendiri tidak begitu arab dengan pramuka. hingga saat saya menjalin hubungan dengan seorang gadis yang ternyata semua keluarga (Ayah, ibu, kakak hingga keponakan) adalah pramuka aktif hingga saat ini. ya pramuka memang mempesona.

Kekaguman saya berlanjut ketika mengetahui SBO Films bersama Kompas Gramedia Production, Indika dan Majalah bobo menyiapkan kejutan khusus yang dipersembahkan kepada indonesia. mereka menghadirkan film “5 Elang” yang bertemakan mengenai semangat Pramuka yang sejujurnya kini meredup. dan beruntungnya saya bersama teman-teman Netizen diundang untuk turut menghadiri Gala Premiere Film tersebut di Gandaria City hari minggu pukul 11.00 siang. saya hadir bersama @cmeythasari @Leonisecret @Rara79 dan @ssetiawan yang ternyata turut tertarik.

Saya, @rara79, @ssetiawan dan @leonisecret

Yah, ini jauh lebih menarik dibanding Film indonesia yang didominasi Film HorNo (Horor Porno).

Dilokasi ternyata saya turut bergabung dengan beberapa influencer yang terlebih dahulu hadir. Ada @adhityaMulya dan @istribawel , Hanung dan Zaskia, @Ndorokakung, @Didinu dan masih banyak lagi. ditambah dengan rombongan anak-anak berbaju pramuka yang tentunya akan menonton film hari itu dengan penuh kebanggaan.

Netizen dan Pihak KG Production

Film ini dibintang banyak pemeran anak-anak yang tergolong baru. ada nama-nama seperti Christoffer Nelwan, Iqbaal Dhiafakhri,Teuku Rizky, BastianSimbolon, dan Monica dan disutradarai langsung oleh Rudi Soedjarwo. diawali dengan konflik antara sebuah dinamika keluarga yang mengantarkan seorang anak untuk masuk kelingkungan baru. lingkungan yang memperlihatkan dia sebuah semangat pramuka yang nampak lama bersembunyi dikota sesibuk jakarta.

Poster 5 Elang

Dinamika berlanjut di persaingan yang dihadirkan dengan cukup manis, dengan pemeran-pemeran yang punya karakter berbeda serta unik. hal itu memberikan keunikan tersendiri. Pramuka dihadirkan menjadi sebuah ilmu yang “Keren” dan layak untuk disukai. nilai tambah film ini juga hadir dari akting alami anak-anak (walaupun ada bumbu taksir menaksir yang agak aneh. hehehe) yang menggelitik. tapi apabila adegan menegangkan dengan penjahat diakhir cerita dibuat lebih panjang dan menegangkan, pasti akan menghadirkan klimaks yang lebih seru!

Bareng Pemeran-pemeran utama 5 elang yang aslinya nakal juga. hehe

bareng "BARON" yang aktingnya mantap

Film ini bisa saya katakan sangat perlu ditonton terutama untuk anak-anak. film ini sukses memberikan kenangan dan kebangaan untuk teman-teman yang dulu pernah merasakan serunya berpramuka. setelah menonton 5 Elang, hal yang muncul dibenak saya adalah.. Anak saya nanti Wajib masuk Pramuka. hehehe..

Saya dulu Pramuka loh, Kalau Anda?

 

About Author

Mohamad Ario Adimas
Penulis saat ini aktif sebagai praktisi di dunia Komunikasi pemasaran industri telekomunikasi.

1 Comment

  1. junioramandre

    Hidup Pramuka!

    Reply

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *