Berpindah Ketempat Baru

Untuk beberapa hal, Saya bisa dibilang adalah orang yang sangat spontan ketika mengambil keputusan.

Bukan berarti tidak matang, tapi untuk hal yang benar-benar saya yakini, biasanya saya jalani dan ambil keputusannya tanpa merumuskan pemikiran dengan sangat panjang. Seperti gabungan antara intuisi dengan riset yang simple saja. Terlihat ketika saya membeli suatu barang atau mengambil sebuah keputusan.

Sama yang terjadi hari itu, saya ingat sekali. Kamis minggu-minggu lalu. Tiba-tiba saya berfikir, saya menyewa tempat tinggal yang bisa dibilang tidak murah. Bukan apa-apa, ini dikarenakan Lokasi yang sangat dekat dengan kantor, dan problemnya kantor saya bertempat di SCBD. Ini berarti tempat saya ada di Area itu. Itu adalah salah satu area emas Jakarta untuk bekerja. Yeah.. dan untuk tinggal bagi orang-orang berduit. Karena saya bukan orang yang suka berlama-lama pergi atau pulang kantor, saya “memaksakan” diri untuk mencari tempat yang dekat.

Dengan harga segitu, saya mendapatkan tempat yang memang tidak terlalu nyaman. Yeah, untuk mendapatkan tempat sempurna di daerah SCBD, kita harus merogoh kocek yang tidak sedikit. Saya sempat berfikir saya adalah orang yang akan jarang berada di kamar. Jadi buat apa yang terlalu nyaman. Dan saya menjalani hari-hari setelah itu.

Kamis pagi itu saya mendadak berfikir. Terkadang memang kita egois dengan diri sendiri. Seperti yang terjadi pada saya saat itu. Orang-orang justru membayar lebih untuk sesuatu yang paling dekat dengan dirinya. Yaitu tempat tinggal, tempat dimana kita tidur dan bangun. Tempat dimana kita menghabiskan waktu pribadi kita. Bahkan orang tua saya pernah berkata bahwa ketika kita berkecukupan, jangan pernah berkompromi dengan tempat tinggal dan makanan. Kita harus memberikan penghargaan pada diri kita sendiri untuk dua hal itu.

Jumat pagi saya mengambil keputusan untuk pindah. Saya mau sedikit berkompromi dengan jarak. Sedikit mengambil letak yang lebih jauh dan saya bertekad untuk mencari tempat senyaman-nyamannya. Saya menetapkan beberapa hal standar yang harus ada di tempat baru. Menganggarkan angka dan mulai mencari tempat baru. Sabtu saya mengumpulkan beberapa data mengenai tempat-tempat kost yang nyaman disekitaran Jakarta selatan. Dan minggu sore saya menjatuhkan pilihan.

Terjadi dengan sangat spontan, saya berhenti didepan sebuah rumah yang entah kenapa saya memilih berhenti dan ingin bertanya lebih detil. Ternyata naluri saya saat itu sangat tepat. Tempat yang saya datangi sore itu sempurna. Dengan harga yang tidak terlalu jauh, tempat itu menghadirkan kelengkapan. Fasilitas yang Luar biasa. Untuk fasilitas pribadi dikamar, jangan ditanya. Selain hal-hal mendasar sayapun mengagumi desainnya yang memberikan area terbuka didalam kamar. Dan untuk fasilitas bersama, tempat ini dilengkapi beberapa fasilitas olahraga seperti kolam renang dan area Gym. Keamanan sangat terjamin dan akses 24 jam tetap terjaga. Hal ini membuat saya langsung memutuskan Pindah saat itu juga. Iyap benar, Saat itu juga.

Kini dengan peningkatan biaya yang tidak terlalu jauh, jarak yang juga tidak berubah menjauh, kualitas istirahat dan menjalani aktivitas keseharian jauh lebih meningkat. Bagi saya ini tentu keputusan baik dalam hal saya ingin memberikan kesempatan pada diri untuk mendapatkan hal terbaik ketika kita selalu menuntutnya untuk memberikan hal yang terbaik.

Ini sebenarnya masih selaras dengan tulisan saya dahulu mengenai Mentraktir diri sendiri. Terkadang kita harus menjamin bahwa kita menghadirkan yang terbaik untuk diri. Betul?

About Author

Mohamad Ario Adimas
Penulis saat ini aktif sebagai praktisi di dunia Komunikasi pemasaran industri telekomunikasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *