Merekomendasikan Laptop Lenovo untuk Kakak Saya.

Entah kenapa, sekarang lagi cinta banget sama inovasi-inovasinya Lenovo. padahal dulu ngga kepikiran sama sekali sama brand ini

Standarlah, semua dimulai dari Thinkpad. kecintaan awal orang-orang ke thinkpad biasanya karena ini laptop paling perkasa dari segi bahan dan performa nya. tapi selalu bikin males lihat bentuknya. Nah dikantor tempat kerja sekarang dikenalkan dengan produkĀ  Thinkpad X1 carbon yang versi tipisnya thinkpad. oke fix langsung jatuh hati.

Semenjak saat itu, saya melihat inovasi Lenovo bukan hanya muncul di versi untuk perusahaan. di ranah konsumer mereka menggila. Lenovo menjelma jadi brand yang ngga terlalu premium-premium amat, tapi dashyat inovasinya. ketika Windows 8 meledak, setiap brand berlomba-lomba mengeluarkan laptop unik. ada yang keren dan ada yang berlebihan. menurut saya Lenovo Yoga adalah produksi terbaiknya. dan flex menjelma jadi lini dua yang perkasa.

Nah Minggu-minggu kemaren berturut-turut dua kakak kandung saya meminta saya untuk memandu proses pembelian laptop.

 

1. Ayu Dyah Andari/ Fashion Designer

Ayu adalah designer muda sukses. yah memang begitu kenyataannya. di tahun-tahun awal dia menjadi fashion designer, dia sudah menjadi designer yang ditunjuk untuk Miss World dan Indonesian Idol. bangga deh jadi adiknya. bisa cek twitter atau instagramnya di @ayudyahandari . dia berniat membeli laptop yang tidak terlalu Canggih karena diapun bukan pemakai teknologi yang sangat mendalam. dia mementingkan laptop ini harus enak dibawa-bawa. dan mudah dioperasikan serta teknologinya ngga ketinggalan-ketinggalan amat. Pilihan rekomendasi saya jatuh ke Lenovo Flex 14. dengan harga sekitar 8 juta dia sudah dapat layar sentuh, desain yang keren, bisa diputar 270 derajat dan bahannya bagus. overall sampai sekarang dia puas. terlebih dengan sisi unik Windows 8. ditambah lagi sebagai Ambassador Office365 nya Microsoft (yap dia terpilih menjadi 1 dari 5 duta Womanpreneur microsoft karena prestasinya) dia sudah punya Office 365 gratis untuk langsung dipakai. makin mantaplah itu flex.

Ayu dan Flex 14 nya yang cakep

 

2. Mohamad Junio Ramandre/Jaksa

Ya kakak saya yang pertama ini memang jaksa yang sangat beda dari jaksa-jaksa biasanya hahaha. bukan tipikal pegawai negeri kebanyakan. ini benar-benar Jaksa Gaul dan update sekali dengan Teknologi. hobinya Toy Photography, Gym, ngeblog, dan jalan sama bini tercinta. bisa simak twitter serunya di @junioramandre dan yeah… dia adalah Apple Fanboy. sebelumnya untuk menemani iPhonenya dia menggunakan Macbook Air versi pertama. saya bertemu dia di Megabazar kemarin dengan kondisi dia bersiap membeli Macbook Retina Display. Akhirnya di Megabazar dia berkeliling dan melihat begitu berubahnya device-device Windows sekarang. saya sempat bertanya alasan dia membeli Macbook, dia bilang ya selain asyik tujuannya tentu gengsi. bagaimanapun hanya Macbook yang ketika dilihat oeh orang secara langsung memiliki pesona. itu aja? iya itu aja. dan saya perkenalkan dia dengan keluarga Lenovo Yoga. perhatian dia jatuh kepada Yoga 11s. dengan bentuknya yang sedikit mungil, tapi fitur-fitur yoga ini memag cakep luar biasa. selain bisa diputar penuh menjadi tablet. touchscreen yang muluuus. tampilan yang anggun dan tipis! serta jeroannya maksimal. ini memang cocok sekali ketika dibawa-bawa apalagi untuk orang yang doyan nampil kayak beliau hahaha. ditambah lagi dia langsung membeli dengan Office365 yang bikin Yoganya sempurna. dan pada akhirnya, diapun sama sekali tidak mempertimbangkan Macbook Air sama sekali.

resmi berbelok dari Macbook air ke Lenovo Yoga 11s

 

Sekedar Konfirmasi. ini bukan postingan berbayar. ini saya tulis karena saya memang merasa Jajaran produk Lenovo ini sangat layak direkomendasikan. Sampai saat ini sayapun sedang memimpikan produk Lenovo. mau tau apa? ya sepertinya sudah jelas. ketika saya seorang Thinkpad-Fanboy ini jatuh cinta dengan Konsep Yoga. hati ini sesak rasanya ketika Lenovo mengeluarkan Thinkpad Yoga! (nah kalau orang lenovo baca blog ini dan mau kasih produk, saya rela deh #eh). dan saya tetap bukan yang tahu banyak tentang Lenovo, silahkan tanya sendiri sama @Lenovo_id di twitter kalau mau bertanya lebih mendalam. Terima kasih sudah membaca!

About Author

Mohamad Ario Adimas
Penulis saat ini aktif sebagai praktisi di dunia Komunikasi pemasaran industri telekomunikasi.

1 Comment

  1. ianbulex

    Stelah melihat sedikit review diatas kayaknya jadi tergugah untuk merasakan lenovo flex, browsing2 dlu ahh siapa tau jatuh cinta beneran..

    Reply

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *