Salad Ayam Crispy. Mari berubah Perlahan

Yap, dimulai dari beberapa bulan lalu tapi belum bisa konsisten hingga kini. memang dari beberapa bulan yang lalu saya mencoba memulai hidup lebih sehat. mulai dari semakin merutinkan olahraga hingga mengatur pola makan untuk lebih sehat.

Jujur, dari kedua hal itu justru yang paling sulit adalah mengatur Pola makan. karena hal ini sudah terbentuk bertahun-tahun. apalagi ditambah entah kenapa makanan sehat itu tidak nyaman di lidah dan tidak memuaskan diperut. :(

tapi jika dipikir-pikir, jika tidak dimulai dari sekarang ini bakal jadi masalah yang kita panen nantinya. seperti yang kita tahu, rusaknya pola makan itu akan sangat terasa tidak pada masa-masa sekarangnya. oleh karena itu ini harus diubah.

Hal yang paling sulit dijauhi adalah kebiasaan mengkonsumsi nasi. mau bagaimana lagi, kebiasaan mengkonsumsi nasi ini sudah mendarah daging sekali. secara otomatis otak membentuk opini bahwa jika belum makan nasi ya tidak kenyang. yang kedua adalah mengkonsumsi sayuran, ini adalah mimpi buruk. sedari kecil saya membenci sayuran. titik.

Nah ketika suatu hari sebelum berolahraga, saya melewati Wendy’s (ya itu memang kesalahan fatal) setengah merasa tergoda akhirnya untuk mengobati rasa bersalah, saya memesan menu (yang saya anggap) sehat disana. pilihan jatuh ke salad.

Dengan kondisi selera yang belum bisa sepenuhnya diobati salad, saya memesan satu ayam untuk menyeimbangkan. dan dengan beberapa racikan, akhirnya menu salad ayam crispy jadi.

Kadang untuk mengubah sesuatu dengan cukup drastis dihidup kita, memang harus bertahap. berikan kesempatan diri anda untuk beradaptasi. tidak perlu dipaksakan. biarkan setengah diri anda menyebrang ke sesuatu yang baru dan setengahnya lagi perlahan mengubah apa yang perlu diubah, sampai pada akhirnya bisa bermigrasi dengan sempurna. Bukan begitu kawan?

About Author

Mohamad Ario Adimas
Penulis saat ini aktif sebagai praktisi di dunia Komunikasi pemasaran industri telekomunikasi.

1 Comment

  1. trisa lestari

    selalu suka tulisannya mas dimas. :-)

    Reply

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *