Jakarta di malam hari. di akhir minggu.

Semua pasti selalu punya waktu dimana dia sejenak ingin sekedar diam menikmati waktu.

Ya saya juga begitu. tepatnya hari itu, sabtu. saya memutuskan untuk tetap ke kantor dikarenakan ada satu janji mengikuti Training yang dilaksanakan via Online oleh salah satu divisi regional kantor yang nun jauh disana. dimulai sore dan selesai tepat setelah maghrib.

Memutuskan tidak bawa kendaraan. malas. saya jalan sambil melihat gemerlapnya lampu-lampu Jakarta. tepatnya di daerah SCBD yang jadi sepi begitu Weekend tiba (jauh beda dengan hari biasa) tapi megah pesonanya memang tidak pernah hilang.

 

Gemerlapnya, tenangnya, saya merindukan keadaan dimana saya tidak harus berfikir terlalu banyak tentang banyak hal. setiap orang butuh saat dimana dia berbicara dengan dirinya sendiri. tidak menginterogasi tapi justru mengenal lebih dalam. bukankah cukup banyak manusia yang menjalani hari-hari tanpa mengenal siapa dirinya? bahkan sibuk menjadi apa yang dia kira orang-orang menginginkannya. kita banyak mengorbankan siapa diri kita, tidak berusaha mengenalnya, tidak pernah berusaha berbicara dan memahami.

Jakarta malam ini begitu mendukung.

hei, anda sudah pernah berbicara dengan diri anda? jika belum, Cobalah.

 

About Author

Mohamad Ario Adimas
Penulis saat ini aktif sebagai praktisi di dunia Komunikasi pemasaran industri telekomunikasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *