Mencoba langsung Nasi Goreng Mafia. Nasi Goreng Rempah Indonesia.

Setelah pulang dari berkeliling jakarta, saya berencana untuk ke suatu toko yang berlokasi di Tebet. disepanjang jalan, saya baru teringat kalau Nasi Goreng Mafia yang sedang ramai di Sosial media itu bertempat di tebet. dan pas sekali terlihat cukup jelas disamping jalan, tidak berfikir dua kali, saya segera merapat kesana, Komentar pertama? aroma harumnya menggoda sekali.

Saya datang cukup malam, tapi suasana masih ramai. beruntungnya katanya menunya masih komplit. Saya disuguhi pilihan makanan. disini menunya memang sangat berfokus hanya pada nasi goreng. menggunakan nama-nama kelompok Mafia dari seluruh dunia. dan diberikan pilihan untuk memilih tingkat kepedasan. saya jadi teringat di salah satu komentar orang di timeline @Nasgormafia bahwa Nasi Goreng Kikil cabe hijau (Disebut dengan “Yakuza” ) adalah salah satu menu andalan. langsung tanpa berfikir panjang saya memesan “Yakuza” dengan tingkat kepedasan level dua. (level maksimal adalah level 5).

Tidak Terlau lama, menu hadir. tampilan menggoda dan harumnya terasa. sebagai penggemar nasi goreng, komentar saya pertama adalah Kualitas nasinya bagus sekali. Pecah dan tetap lembut. penting nih untuk para pembuat nasi goreng, semoga kualitas nasi ini tidak menurun nantinya. saya akhirnya mencoba satu sendok pertama. dan Boom! ini enak sekali. saya bisa  bilang mereka tidak asal berkata nasi goreng rempah. rempahnya terasa. lezat bumbunya mengikat tiap butir nasinya. dimulut rasanya seperti ingin terus saya kunyah sebelum saya telan.

Tapi malangnya saya yang tidak tahan pedas ini memesan level 2 yang ternyata bagi saya pedasnya sudah dashyat luar biasa. Keringat, air mata sampai melerpun tidak terhindarkan. untuk penggemar pedas, saya yakin anda akan ketagihan. sayangnya saya tidak begitu kuat. berjanji kalau mampir lagi saya pesan Level 0 aja deh hahaha. tapi penggemar nasi goreng pedas, anda akan bahagia betul disini.

untuk kritik, saya hanya mengomentari asap ketika mereka menggoreng nasi goreng dengan rempah-rempah, apabila anda duduk di lantai bawah tepat selantai dengan Koki, terkadang merasa sedikit terganggu dengan aroma asap yang tajam menusuk ini menyebabkan kita batuk-batuk.

Tapi overall, saya puas sekali dengan rasa nasi gorengnya, dan saya terang saja akan kembali lagi untuk mencoba menu-menu Mafia berikutnya. bagi yang mau coba, silahkan ke daerah tebet dan resto nya gampang ditemui. atau mention @nasgormafia di Twitter.

About Author

Mohamad Ario Adimas
Penulis saat ini aktif sebagai praktisi di dunia Komunikasi pemasaran industri telekomunikasi.

2 Comments

  1. Adham

    sebelah mana nih?

    Reply
    1. Arioadimas

      kalau lo masuk tebet, dia di ebelah kiri. sebelum electronic city dam

      Reply

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *