Microsoft Indonesia – Office Tour

Siang itu sesuai rencana sebelumnya yang sudah disusun berdasarkan chit chat santai. Bpk Andreas Diantoro, Presiden Direktur Microsoft Indonesia tumben-tumbennya punya waktu santai dikantor. dan nampaknya ini jadi saat yang sangat tepat untuk office tour. jujur saja, saya penasaran sudah lama dengan isi kantor microsoft. seperti apa ya?

tiba disana selepas makan siang, saya langsung menuju ruangan orang nomor satu microsoft indonesia tersebut. Rapi dan simpel, tapi nyaman sekali. Viewnya langsung ke pusat kota jakarta. Plus yang menarik perhatian adalah monitor raksasa DeLL dimejanya. yap DeLL adalah kantor beliau sebelumnya.

dimeja beliau terdapat Nokia Lumia hitam (yang seksi maksimal) , dan berserakan beberapa data baru.

“saya sedang mewawancarai individu dari berbagai negara untuk tim yang baru” ujarnya.

memang Pembicaraan hari itu hanya pembicaraan santai pertemanan. saya datang bukan mewawancarai layaknya wartawan (karena saya memang bukan wartawan hehehehe). memang ngobrol dengan beliau selalu menjadi momen menyenangkan dan pada akhirnya memotivasi.

pada akhirnya saya memberikan Buku berjudul “Indonesia Bisa”. buku tersebut berisi tentang pengalaman tim yang berasal dari Almamater saya di kancah Imagine Cup yang diselenggarakan Microsoft. sungguh bangga mendengar dari beliau bahwa Kampus saya bisa berjaya. dan lewat buku itu, saya ingin memperlihatkan bahwa Imagine Cup sudah seperti mimpi yang sangat diidamkan oleh mahasiswa ITT dulu.

Dan saatnya Office Tour. sepertinya ini lebih seru jikalau saya jelaskan dengan gambar. tapi harap dimaklumi karena kebanyakan Foto penulis. namanya juga blog pribadi. hehehehe :

View dari ruangan Presdir Microsoft

Ngebilyar di kantor? hayuk!

jadi memang ada arena senang-senangnya. berbentuk seperti tempat ngumpul semi cafe gitu. disana ada ruangan kursi pijet, SoccerTable, XBOX area, Mesin softdrink otomatis yang Gratis serta Meja Bilyar! asik nih. kata Pak Andreas, yang pusing kerja silahkan mampir disini.

Diruang inilah banyak Deal Microsoft terjadi. *bersejarah*

Alat Canggih meetingnya Microsoft

ketika mampir diruangan Product Reviewnya microsoft. Kagum melihat ada alat support Video Confrence yang canggih. karena bukan hanya memfasilitasi video confrence biasa. terdapat kamera memutar yang menangkap gambar seolah-olah tetap meeting dengan suasana mengelilingi meja. yang serunya lagi, alat tersebut mendeteksi suara dan akan menyorot setiap suara dominan di meeting tersebut. setelah itu sempat mampir ke area kinect sayang kinectnya belum terpasang.

Nah Foto yang bersejarahnya adalah…

bukan. pria digambar itu bukan presdir Microsoft.

Digambar terakhir itu, saya berpose di meja presiden direktur microsoft indonesia. dan langsung difoto oleh beliau. yah lumayanlah. Semoga Aura CEO nya cepat hadir ke saya. he he he

 

 

About Author

Mohamad Ario Adimas
Penulis saat ini aktif sebagai praktisi di dunia Komunikasi pemasaran industri telekomunikasi.

1 Comment

  1. maya sila

    Sekarang beneran kesampaian yaaa!

    Reply

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *