Mengenal Kakao Talk yang katanya kini Lebih Cepat

Sore itu, saya dapat pesan dari salah satu Aplikasi pesan yang kebetulan nyala tapi tidak pernah saya pakai sebelumnya. Kakao Talk. ini justru unik ketika saya sadar sebelumnya saya belum pernah memaksimalkan aplikasi itu untuk chatting. ternyata pesan tersebut dari khiko yang berkerja di kakao talk indonesia. khiko mengundang untuk main ke kantor Kakao Talk indonesia, karena penasaran plus disana ada sahabat saya yang kebetulan berkerja sebagai Product Manager, saya kira tidak ada salahnya main-main. datanglah saya pada tanggal 14 Maret kesana selepas kerja. melewati kuningan yang macetnya ampun-ampunan di jam segitu.

Sesampainya disana, saya bertemu langsung dengan Khiko (Marketing Manager), Mario (Product Manager) dan Kate (Country Manager). dan disana banyak muka yang tidak asing lagi. ada @didut, @Almaujudy, @hadigunawan, dan @Sheggario. dan seperti yang saya duga, kita ngobrolin hal yang lagi seru-serunya di iklankan Kakao dengan TVC nya. yaitu mengenai begitu cepatnya pesan terkirim dengan kakao versi terbaru walaupun dengan kondisi miskin sinyal. Kesempatan untuk cari tau lebih dalam tentang kakao.

Sebelum makanan datang, beginiah tampang teman-teman.

Mereka menghadirkan Teknologi Speed Booster, dengan cara awam saya menjelaskan, intinya pesan yang terkirim antar satu perangkat ke perangkat lain yang beragam size nya kadang kecil hingga besar, Kakao memecahnya pada bentuk yang lebih kecil dan menghantarkannya dengan muatan terpisah. sehingga pesan lebih cepat sampai tanpa perlu sinyal yang sangat kuat. ya begitulah analoginya (ya ngga usah begitu dimengertilah. kita sebagai konsumen ya pakai aja deh)

Nah setelah itu, saatnya dijelaskan dengan Video. jujur saya lumayan takjub disini.

Di video itu jelas ditunjukan bahwa dengan kondisi 3G, kakao tidak memiliki perbedaan begitu jauh dengan aplikasi pesan kebanyakan. tetapi ketika Sinyal terbatas, Kakao Talk tetap stabil dan bisa diandalkan. baik untuk text atau menghantarkan pesan ultimedia seperti Foto atau Video. nice!

Pertemuan selesai dengan kondisi saya menjadi penasaran. dan saya mencoba untuk memakai Kakao untuk komunikasi bersama Pacar. dan ini terbukti mulus. dan memang terasa sekali perubahannya ketimbang terakhir memakai Kakao Talk dulu (Dulu banget).

Nah coba teman-teman update Kakao nya hingga memperoleh logo Thunderbolt ketika membuka aplikasi. dan coba nilai sendiri cepat tidak nya. jujur sulit saya untuk langsung berpindah aplikasi pesan, tapi pertemuan hari itu membuat saya mempertimbangkan Kakao sebagai salah satu aplikasi pesan yang saya pakai.

Pesan saya untuk Kakao Talk cuma satu : Ini untuk Windows Phone buruuu dibikin sempurna dong!

 

add akun Kakao Talk saya di : arioadimas

About Author

Mohamad Ario Adimas
Penulis saat ini aktif sebagai praktisi di dunia Komunikasi pemasaran industri telekomunikasi.

3 Comments

  1. didut

    kalimat terakhir pesan sponsor =)))

    Reply
    1. Arioadimas

      mesti kak!

      Reply
  2. Indah Rahmawati

    alamat lengkap kantornya dimna om, dan kontak telfn kantornya berapa ? saya lagi butuh nih untuk sponsor bazaar di kampus saya , trims :)

    Reply

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *